Cara Daftar dan Aktivasi BRI Mobile Terupdate 2020

Cara daftar dan aktivasi BRI mobile merupakan suatu hal yang mungkin tidak asing lagi. Saat ini berbagai fasilitas yang mempermudah transaksi keuangan sudah banyak. Salah satunya adalah BRI mobile ini yang mulai banyak peminatnya.

Bank BRI memberikan fasilitas mulai dari SMS banking hingga BRI mobile yang sudah berkembang. Seiring dengan berjalannya waktu, tentu akan banyak perubahan terhadap layanan transaksi ini. Hal ini demi memenuhi kebutuhan masyarakat yang sudah mulai mengenal teknologi.

BRI mobile kini sudah bisa mencakup lebih luas wilayah Indonesia. Sehingga para nasabah BRI yang berada pada wilayah jauh bisa dengan mudah menangkapnya. Nasabah BRI akan lebih mudah memanfaatkan fasilitas yang ada dan merata.

BRI mobile memang salah satu fitur andalan selain internet banking dan SMS banking. Apalagi fitur ini tidak jauh berbeda dengan internet banking. Pasti akan lebih mudah untuk menggunakannya.

Cara Daftar dan Aktivasi BRI Mobile

Fitur BRI mobile merupakan sebuah aplikasi yang memiliki layanan e-banking BRI. Penggunaan aplikasi ini bisa melalui ponsel pintar. Hal ini akan mempermudah pengguna dalam melakukan berbagai transaksi jual beli dan lain sebagainya.

Ketika sedang membutuhkan sesuatu yang sifatnya segera, tidak perlu bingung lagi harus bagaimana. Sebab, ponsel sudah bisa dengan mudah mengakses BRI mobile yang merupakan jembatan dalam bertransaksi.

Nasabah tidak perlu repot-repot berkunjung ke kantor cabang ataupun ATM. Cukup kapan dan dimana saja akan mudah dalam bertransaksi. Hal ini merupakan kelebihan yang luar biasa dari BRI mobile.

Layanan ini berguna untuk cek saldo, pembayaran, isi ulang, mutasi rekening, hingga transfer antar bank lain. Namun, untuk mendapatkan layanan ini, anda perlu melakukan pendaftaran dan aktivasi terlebih dahulu.

Cara daftar dan aktivasi BRI mobile tidak akan bisa dilakukan apabila belum memiliki rekening. Anda yang akan mendaftar harus memiliki rekening dan kartu ATM BRI. Setelah itu, baru bisa melakukan pendaftaran melalui ATM, lalu ke kantor cabang BRI terdekat.

Apabila menginginkan proses pembuatan BRI mobile cepat selesai, bisa mempercayakannya pada kantor cabang BRI terdekat. Anda sudah tidak perlu pusing lagi memikirkannya. Tetapi jika ingin menggunakan Mobile Banking BRI, bisa mengunduhnya pada Google Play Store.

Ketentuan yang ada pada layanan BRI mobile tidak jauh berbeda dengan bank lainnya. Hal yang merupakan kebutuhan pembuatan adalah user ID dan password saja. Berikut adalah cara mudah yang bisa anda lakukan:

Panduan Mendaftar BRI Mobile Via ATM

Aplikasi Mobile Banking BRI bisa anda download melalui Google Play Store, App Store, dan lain sebagainya. Namun, aplikasi ini tidak bisa langsung anda gunakan karena masih belum terintegrasi dengan layanan internet banking BRI. Nah, inilah alasan anda harus mendaftarkan terlebih dahulu melalui ATM atau kantor cabang terdekat:

  1. Datang ke ATM terdekat.
  2. Masukkan ATM pada mesin dan pilih menu Transaksi L
  3. Anda bisa klik menu R
  4. Klik Mobile Banking.
  5. Masukkan nomor telepon anda yang masih aktif.
  6. Masukkan PIN mobile banking berjumlah enam digit.
  7. Selanjutnya struk bukti tanda registrasi akan keluar.
  8. Anda hanya perlu konfirmasi pada pihak bank untuk proses transaksi berikutnya.

Cara Aktivasi Mobile Banking BRI

Setelah mengikuti alur di atas, ini masih satu rangkaian dari cara daftar dan aktivasi BRI mobile. Kini anda memasuki pada proses aktivasi yang bisa anda lakukan di rumah saja. Berikut adalah cara aktivasi BRI mobile:

  1. Pertama, anda harus melakukan login terlebih dahulu pada akun yang telah anda buat sebelumnya. Login bisa melalui website resmi atau aplikasi BRI mobile.
  2. Setelah itu, anda bisa pilih menu D
  3. Lanjutkan dengan instruksi yang
  4. Lalu, jika sudah, anda bisa keluar dan menunggu notifikasi dari SMS, email, dan lain sebagainya sesuai pilihan.
  5. Anda bisa membuka aplikasi yang sudah terinstal, lalu akan muncul beberapa menu.
  6. Pilih internet banking sesuai yang anda inginkan sekarang.
  7. Anda pilih menu Aktivasi IB Mobile BRI.
  8. Apabila aktivasi sukses, maka anda akan mendapatkan notifikasi kembali yang menyatakan BRI mobile telah aktif.

Tips Aman Menggunakan BRI Mobile

Setelah mengetahui cara daftar dan aktivasi BRI mobile, kini sudah saatnya mengetahui tips aman dalam menggunakan BRI mobile. Meskipun layanan ini memberikan banyak kemudahan, tetapi pasti ada risiko yang akan timbul nantinya. Begini tips untuk menjamin keamanan saat mengakses layanan BRI mobile:

Sebaiknya anda login BRI selalu menggunakan jaringan pribadi yang aman. Akan lebih baik jika menghindari menggunakan jaringan umum, misalnya public wifi. Sebab menggunakan wifi publik biasanya akan ada pihak yang tidak bertanggung jawab bisa membobol login anda.

Hindari penyimpanan password otomatis pada browser atau HP anda. Anda juga harus menghindari penyimpanan data kartu kredit atau detail akun sensitif pada browser atau HP. Rutin mengganti password adalah solusi yang utama harus anda lakukan.

Jangan sampai mengakses akun BRI mobile pada aplikasi atau situs lain. Lakukan akses pada website resmi dari pemerintah dan aplikasi resmi. Website dan aplikasi yang dimaksud adalah sama dengan saat anda melakukan cara daftar dan aktivasi BRI mobile.

Keuntungan Menggunakan BRI Mobile

Berkat adanya BRI mobile, banyak sekali keuntungan yang akan anda peroleh. Apa saja? Berikut keuntungan tambahan menggunakan BRI mobile:

  • Benefit uang pertanggungan hingga 150 persen dari total premi yang anda bayarkan.
  • Gratis dalam layanan medical check up.
  • Uang pertanggungan sebesar 100 persen dan nilai investasi akan diberikan pada ahli waris.
  • Ada tambahan biaya rawat inap rumah sakit
  • Bebas biaya premi apabila tertanggung alami cacat tetap total atau penyakit kritis lainnya.

Begitulah cara daftar dan aktivasi BRI mobile. Banyak juga keuntungan dan kemudahan yang akan anda dapatkan. Lakukan transaksi dengan mudah hanya menggunakan BRI mobile.