Perbedaan WA GB dan WA Biasa untuk Referensi

Siapa yang tidak tau WhatsApp GB? WhatsApp GB adalah sebuah aplikasi hasil modifikasi WhatsApp Official. WhatsApp GB memiliki fungsi utama yang sama dengan WhatsApp biasa atau official yaitu untuk berinteraksi dengan orang-orang. Lalu, apa perbedaan WA GB dan WA biasa? Dalam tulisan ini akan menguraikan perbedaannya sehingga pembaca dapat memahaminya.

WhatsApp GB memiliki kelebihan dibanding dengan WhatsApp official. Namun sebelumnya, bagi yang belum memiliki WA GB bisa mendownloadnya di starpetrochem.co.id. WA GB ini dimodifikasi dari WA biasa dengan codingan dan sebagainya sehingga memunculkan fitur-fitur terbaru. Berikut ini beberapa perbedaan antara WhatsApp GB dengan WhatsApp official yang wajib diketahui:

1. Dapat Mengunci Chat

WA GB dilengkapi dengan fitur mengunci chat sedangkan WA biasa tidak ada. Mengunci chat dapat melindungi percakapan dengan orang lain. Hal ini sangat berguna apalagi untuk  pengguna yang mempunyai teman usil  dan senang membuka chat pribadi. Pengguna tinggal mengunci chat pribadi tersebut. Lalu, bagaimana cara mengunci chat tersebut agar aman?

Pertama, buka WA GB. Kemudian pilih chat atau pesan yang akan dikunci. Klik garis tiga kanan atas dan pilih “kunci percakapan”. Selanjutnya pilih pada tulisan “pin”. Pengguna bisa memilih pin sesuai dengan keinginan lalu tekan tombol “oke”. Setelah berhasil, cobalah untuk membuka percakapan pribadi, percakapan pun sudah terkunci dan terlindungi.

2. Download Status Langsung Tanpa Aplikasi

Perbedaan WA GB dan WA biasa ke dua adalah pengguna bisa mendownload langsung status teman. Hal ini tentu berbeda dengan WA biasa karena WA biasa tidak dilengkapi dengan fitur ini. Pengguna WA biasa harus mendownload aplikasi tertentu terlebih dahulu untuk dapat mendownload status.

Lalu, bagaimana caranya agar pengguna WA GB bisa mendownload status teman? Caranya mudah dan tidak perlu mengatur apapun terlebih dahulu. Pertama, buka WA GB lalu buka status teman yang akan didownload. Bagian bawah status ada suatu gambar untuk mengunduh. Selanjutnya tekan gambar tersebut. Status tersebut secara otomatis akan tersimpan ke dalam galeri pengguna.

3. Tidak Perlu Menyimpan Kontak

Pengguna WhatsApp GB tidak perlu menyimpan kontak terlebih dahulu ketika akan memulai percakapan atau panggilan. Berbeda dengan WA biasa, WA biasa harus menyimpan kontak terlebih dahulu. Cara melakukan chat atau panggilan pada WA GB sangat mudah. Tinggal tekan “kirim pesan ke nomor” pada WA GB, selanjutnya masukkan nomor yang akan di chat atau di call.

4. Status Orang Terletak di Atas Seperti Instagram

Pada WA biasa, statusnya terletak pada menu sendiri dan bentuknya horizontal. Sedangkan pada WA GB, letak status bisa divariasi seperti di Instagram. Untuk mengatur letak status agar seperti tampilan Instagram cukup mudah dilakukan. 

Pertama, pilih garis tiga bagian atas, lalu pilih “GBpengaturan”. Setelah itu klik beranda dan header. Selanjutnya klik pada “aktifkan gaya cerita seperti ini” agar berwarna biru. Tampilan status pada WA GB pun akan berubah.

5. Mengubah Tulisan “WhatsApp” Menjadi Nama Pengguna

Hal ini tentunya berbeda dengan WA biasa. Tulisan WhatsApp pada WA GB bisa diubah menjadi nama orang. Pertama, klik pada setelan dan ubah nama pada profil. Setelah itu, buka GBpengaturan dan pilih beranda. Setelah itu klik header dan pilih “atur nama saya”. Hapus histori WA GB dan masuk kembali pada aplikasi.

Itulah 5 perbedaan WA GB dan WA biasa yang bisa dijadikan referensi untuk pengguna. Selain yang sudah dipaparkan sebelumnya, masih terdapat fitur-fitur dalam WA GB dan dapat diakses secara gratis. Walaupun tidak tersedia di Play Store, apps ini memiliki banyak penggemar. Tertarik untuk mencobanya?